Bupati Pati: Tidak Perlu Pendidikan Ekstrem untuk Membentuk Karakter Pramuka

Pati, Infoseputarpati.com – Bupati Pati Haryanto memberikan wejangan kepada para Pembina Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pati, supaya tidak memberikan pendidikan yang ekstrem untuk para pramuka junior, demi membentuk karakter para adik-adik pramuka.

Hal tersebut dijelaskan Haryanto, pada saat memberikan sambutan pelepasan Perkemahan Satu Hari (Persari), di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (2/6/2022).

” Pernah kejadian beberapa waktu yang lalu di Yogyakarta, para pramuka diajarkan untuk susur sungai, memang hal tersebut membuat mental para pramuka berani, tetapi itu sangat beresiko sekali untuk para adik-adik pramuka, ” ucap Haryanto.

Ia menjelaskan kembali, pemilihan pendidikan atau kegiatan pramuka harus berhati-hati, supaya tidak mengakibatkan hal yang tak diinginkan.

” Kita harus memilih kegiatan-kegiatan pramuka yang tidak beresiko tinggi, tetapi memiliki manfaat yang sangat besar, karena mendidik anak supaya mempunyai kepercayaan tinggi tidak harus menyajikan hal yang ekstrem, ” jelasnya.

” Melainkan bisa dengan memberikan contoh-contoh yang baik, perilaku dan budi pekerti, ” sambung dia.

Dalam akhir sambutannya, Bupati Pati mengatakan, supaya 8 peserta yang mengikuti Persari pada tanggal 4 Juni 2022 di Semarang, supaya bisa terus semangat dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Pati.

” Mudah-mudahan acara besok bisa berjalan dengan lancar, para peserta yang mewakili Kabupaten Pati bisa memberikan yang terbaik untuk daerahnya, ” tandas Haryanto. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Sumber berita : Pemda Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *