Akhir Masa Purna Tugas, Bupati Pati Lantik 75 Pejabat Baru di Lingkungan Pemerintahan

Pati, Infoseputarpati.com – Menjelang masa purna tugas yang berakhir pada 22 Agustus 2022 mendatang, Bupati Pati, Haryanto kembali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan kepada 75 pejabat baru di lingkungan pemerintah Kabupaten Pati.

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati pada Senin, (8/8/2022) tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati Jumani beserta dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Diketahui bahwasanya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut terdiri dari pejabat administrator dan pejabat Pejabat pengawas yang berjumlah 62 orang.

Kemudian sebanyak 11 Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Satuan Pendidikan Sekolah Dasar dan 2 Kepala Puskesmas di wilayah Kabupaten Pati.

Berdasarkan pantauan dari tim Infoseputarpati.com di tempat, agenda pertama dilakukan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Pati, Haryanto.

Dalam pengambilan sumpah janji jabatan tersebut dihadiri oleh 3 tokoh agama yang masing-masing membawa kitab suci dari ketiga agama yakni Kitab Al-Qur’an dan Al Kitab atau Injil bagi pejabat yang beragama Kristen serta Katolik.

Setelah itu, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan SK yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Bupati.

Bupati Pati, Haryanto dalam sesi sambutannya mengungkapkan agar para pejabat dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi dan amanah.

“Selamat atas telah dilantiknya saudara-saudara sekalian, dengan telah dilantiknya maka harapannya dapat digunakan secara amanah dalam bertugas di masing-masing unit kerjanya,” katanya.

Sementara itu, Haryanto juga berpesan agar para pejabat yang bertindak sebagai kepala ataupun camat untuk sebisa mungkin meminimalisir segala permasalahan yang ada di masing-masing unit kerja.

Selain itu, ia juga berpesan agar para pejabat yang dilantik dapat menunjukkan loyalitas dalam mengabdikan diri untuk pekerjaan.

Ia mewanti-wanti jangan sampai baru beberapa bulan bekerja kemudian menghubungi beberapa relasi untuk mengajukan pindah tempat tugas.

“Sesungguhnya yang utama kunci keberhasilan dalam memimpin dan bekerja itu adalah loyalitas, kalau kepandaian dari masing-masing kita bisa belajar. Tapi dengan loyalitas, maka dalam bekerja bisa diberikan secara maksimal,” pungkasnya.

Selesai acara, kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat bagi para pejabat yang dilantik oleh Bupati Pati dan Wakil Bupati Pati beserta dengan kepala-kepala OPD yang hadir dalam agenda tersebut.  (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Sumber berita : Pemda Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *