Sumbang Perak Tolak Peluru Jateng di Kejurnas, Peryani Targetkan Masuk PON

Pati, infoseputarpati.com – Atlet tolak peluru putri asal Pati Peryani Setyaningrum menyumbang medali perak untuk Jawa Tengah dari nomor tolak peluru Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik yang diselenggarakan di GOR Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (11/8/2022).

Dalam pertandingan tersebut, Peryani berhasil mencatat lemparan sejauh 12,59 meter.

Sementara medali emas dikunci oleh atlet asal NTB, I Dewa Ayu Ita dengan lemparan 12,71 meter dan medali perunggu diraih oleh atlet asal Lampung Ayu Fitriani dengan lemparan 12,53 meter.

Saat diwawancara usai pertandingan, Peryani mengaku sangat puas dengan hasil lemparan yang dicapai. Meski demikian, ia mengaku akan berlatih lebih keras agar lemparannya meningkat dan mampu berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun depan.

“Dengan latihan keras akan menghasilkan prestasi yang baik. Bidikan saya selanjutnya bisa lolos juga di pra PON,” ujar Peryani, Jumat (12/8/22).

Sementara Ratawi, Pelatih dan pengurus cabang olahraga atletik, Kabupaten Pati mengatakan bahwa atletnya sudah bertanding secara optimal.

Ia memang menargetkan Peryani untuk menjadi atlet Jateng di PON 2023 mendatang. Peryani bahkan tahun ini sudah masuk pelatda (Pemusatan Latihan Daerah) Jateng.

Jelas Ratawi, lemparan Peryani di Kejurnas tahun ini kurang 1 cm untuk bisa menjadi PON.

“Untuk proses pertandingannya ada 6 kali tolakan. pencapaian sebenarnya sudah luar biasa dengan dapat perak di tolakan 12,59 meter. Untuk limit PON 12,60 meter. Mencapai 60, kurang 1 cm dia lolos PON 2023,” ungkap Ratawi.

Namun dengan latihan yang ketat, Ratawi optimis capaian lemparan Peryani bisa meningkat.

“Strateginya, latihannya harus lebih intensif konsisten 6 kali seminggu. latihan dengan porsi strength dan lebih banyak teknik,” ujarnya.

Sebelum ke PON 2023, tahun depan Peryani juga dipastikan akan mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Berita Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *