Tepis Kabar Disabilitas Tak Pernah Dapat Bantuan, DINSOSP3AKB Lakukan Visitasi dan Pemberian Kursi Roda

Pati, infoseputarpati.com – Adanya berita yang beredar menyebutkan bahwa terdapat salah satu penyandang disabilitas di Desa Cabak Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati yang tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak & Keluarga Berencana (DINSOSP3AKB) Kabupaten Pati menepis rumor tersebut.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Fakir Miskin DINSOSP3AKB Kabupaten Pati Tri Haryumi, pihaknya telah melakukan visitasi secara langsung dengan mendatangi penyandang disabilitas yang dimaksud pada Selasa (9/8/2022) lalu.

Agenda visitasi tersebut merupakan bagian dari tindaklanjut adanya laporan kepada DINSOSP3AKB pada Sabtu (6/8/2022) tentang adanya disabilitas yang sama sekali tidak mendapatkan bantuan. Laporan itu menyatakan ada warga kurang mampu yang sangat layak mendapat bantuan.

“Kita sudah lakukan visitasi melalui petugas kami yang ada di kecamatan, visitasi di rumah Ibu Kartini Desa Cabak  RT 1/RW 8 Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati, Selasa 9 Agustus 2022, bahwa adanya laporan warga kurang mampu yang sangat layak mendapat bantuan,” katanya saat dihubungi pada Rabu (10/8/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *