Jalan Raya Jakenan-Jaken Dapat Prioritas Perbaikan Pada Perubahan Anggaran

Pati, infoseputarpati.com – Pemerintah Kabupaten Pati janjikan akan memperbaiki jalan alternatif Pati-Rembang sepanjang jalan utama Kecamatan Jakenan-Jaken.

Paling cepat proyek perbaikan akan dilakukan bulan September, jika disetujui Bupati dalam agenda Perubahan Anggaran APBD Kabupaten Pati 2022.

Kasi Peningkatan Jalan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Hasto Utomo mengatakan, pemeliharaan Jalan Jakenan-Jaken nantinya hanya dilakukan pengerjaan tambal sulam, bukan peningkatan material jalan. Hal ini mengingat ketersediaan anggaran APBD yang terbatas.

”di ruas jalan itu, adanya pemeliharaan berupa penambalan. Rencana di perubahan anggaran September nanti. Tahun ini tak ada peningkatan jalan. Mungkin nanti diusulkan di 2023 kalo disetujui,” ujar Hasto.

Diakuinya, jalan raya Jakenan-Jaken adalah jalan raya yang paling sering dikeluhkan masyarakat lantaran paling cepat rusak. Sebelumnya, jalan setempat telah diperbaiki atau ditambal sekitar bulan April lalu. Akan tetapi, karena digunakan sebagai jalan alternatif untuk mengurai kemacetan Pantura Pati-Rembang, belum ada sebulan jalanan bolong kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *