Menguak Misteri Kota Tak Gaib Wentira di Sulawesi Tenggara

Infoseputarpati.com – Indonesia adalah negara yang penuh dengan sejarah, misteri, cerita rakyat, adat istiadat dan budaya. Ada jutaan cerita, rahasia, pantangan, mitos, dan hal mistis di tengah masyarakat. Salah satunya adalah kota Wentira di Sulawesi Tenggara yang diyakini sebagian orang sebagai kerajaan gaib.

Wentira terletak di hutan belantara antara kota Palu dan Buton di Sulawesi Tengah. Nama Wentira konon berasal dari Uwentira yang artinya air merah. Kemudian banyak masyarakat yang menyebutnya dengan nama Kota Wentira. Berikut ini beberapa misteri terkait Kota Wentira yang sudah banyak beredar di masyarakat:

  1. Kota Atlantis yang hilang dan tak terlihat

Banyak yang percaya bahwa kota Wentira adalah tempat paling angker di Indonesia. Beberapa orang percaya bahwa kota ini adalah warisan dari benua Atlantis yang hilang. Pasalnya, kota ini memiliki banyak cerita misterius dan mistis yang  berkembang secara turun-temurun. Orang-orang dengan kemampuan khusus melihat tempat ini sebagai tempat peradaban modern, maju dan berkembang. Hal ini juga didukung oleh seseorang dengan kelebihan khusus yang mengklaim bahwa kota ini sangat berkembang sehingga tidak ada orang yang hidup dalam kemiskinan di kota tersebut.

  1. Lokasi kerajaan jin terbesar

Penduduk asli Wentira percaya bahwa kota ini adalah bagian dari kerajaan jin terbesar. Berada tepat di perkebunan kopi antara kota Palu dan Kabupaten Buton atau di tengah alam liar yang lebat dan menakutkan.

  1. Ada gerbang kuning yang disebut gerbang gaib

Gerbang berwarna kuning di kota ini adalah pintu masuk ke gerbang gaib kota angker ini. Masyarakat setempat percaya bahwa tempat ini adalah tujuan untuk memasuki kota gaib ke  Kota Wenhira. Cerita rakyat yang berkembang di sana mengatakan bahwa kota ini adalah tempat raja-raja dengan 7 pemimpin militer.

  1. Wujud penduduk kota wentira

Penduduk asli kota ini mengatakan bahwa bentuk, postur, dan penampilan penduduk kota gaib tidak jauh berbeda dengan penampilan fisik orang pada umumnya. Satu-satunya perbedaan mencolok dan sangat jelas adalah warga Wentirra ini mengenakan baju berwarna kuning tanpa garis tengah di bagian bibir. Hal tersebutlah yang diklaim oleh penduduk setempat yang telah bertemu dengan penduduk kota misterius ini.

  1. Kesaksian mistis tentang seorang gadis yang menghilang tanpa jejak

Ada juga bukti misterius dari beberapa orang yang mengatakan melihat seorang sales mengantarkan mobil mewah ke pelanggan yang tinggal di Wentira. Namun, sang penjual terkejut dan takjub karena tujuan yang dikunjunginya adalah gurun dan hutan lebat. Penduduk setempat percaya bahwa penghuni Wentira telah menghipnotis pekerja tersebut. Tak hanya itu, bahkan ada cerita tentang seorang wanita yang hilang tanpa jejak. Hal tersebut terjadi karena ia memiliki hubungan dengan warga Wentira. Hingga kini, perempuan tersebut masih belum di temukan.

  1. Kesaksian pilot pesawat tempur

Memang cerita dan peristiwa mistis yang terjadi di kota ini sudah di alami sejak awal penjajahan Jepang dan Belanda. Termasuk juga dengan kisah kesaksian seorang pilot pesawat tempur yang melihat dari atas bahwa Wentira adalah kota emas megah yang berdiri di tengah hutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *