Wabah PMK Dimanfaatkan Oknum Pedagang Sapi Peroleh Harga Murah dari Peternak

Pati, infoseputarpati.com – Semakin maraknya kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kabupaten Pati, ternyata dimanfaatkan sebagian oknum untuk kepentingan pribadi.

Dalam kasusnya di beberapa wilayah Kabupaten Pati, terdapat peternak yang rela rugi dengan menjual hewan ternaknya pada harga yang sangat murah kepada pedagang sapi.

Hal tersebut disinggung oleh Bupati Pati, Haryanto saat memberikan sambutan pada agenda rembug stunting di Pendopo Kabupaten Pati pada Rabu, (29/6/2022).

Menurutnya, saat pihaknya melakukan agenda vaksinasi di Kecamatan Jakenan, sempat menemukan laporan terdapat petani yang mengungkapkan bahwa ia rela menjual sapi dengan harga yang tidak wajar karena dalam kondisi terkena virus PMK.

“Bahkan saat kemarin melakukan vaksinasi di salah satu Desa di wilayah Jakenan, itu juga bilang e gitu dijual murah ke pedagang sapi. Ada yang harusnya laku Rp25 juta tapi karena sakit akhirnya dijual Rp10 juta,” katanya.

Pada momen tersebut, pihaknya juga menginstruksikan para Camat se-Kabupaten Pati untuk melakukan edukasi kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *