Rayakan Idul Adha, Masjid Al Istiqomah RSS Sidokerto Sembelih 5 Sapi Kurban

Pati, infoseputarpati.com – Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, Masjid Al Istiqomah Perumahan RSS Sidokerto Pati menggelar penyembelihan hewan kurban, pada Minggu, (10/07/2022). Kali ini, ada lima ekor sapi yang dikelola oleh panitia.

“Kita tahun ini dapat lima ekor sapi. Per ekor sapinya ditanggung oleh tujuh orang shohibul qurban. Bersumber dari warga sini semua,” ujar H. Munaji selaku Ketua Panitia Idul Adha Perum RSS Sidokerto Pati saat diwawancarai infoseputarpati.com disela-sela proses penyembelihan hewan kurban.

Diterangkan, adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Pati tahun ini tak mengurangi antusiasme warga RSS Sidokerto untuk berkurban hewan sapi. Pasalnya, kelima hewan yang disembelih telah diperiksa oleh Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati untuk memastikan bebas dari virus PMK, sehingga aman dikonsumsi warga.

Ia menyampaikan, kegiatan perayaan hari raya Idul Adha di Perum RSS Sidokerto kali ini dirasakan secara tentram dan aman oleh sebagian besar warga. Bahkan pada pelaksanaan takbiran tadi malam, Sabtu (09/07/2022) warga cukup semarak menggemakan takbir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *