DPRD akan Kaji Ulang Kinerja Bupati Pati Terkait Jawaban Pelaksanaan APBD 2021


Pati, Infoseputarpati.com – Rapat Paripurna yang digelar pada hari Kamis (9/6/2022) di Ruang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, terkait Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi Rancangan Pembangunan Daerah (Raperda) Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2021, akan kembali dikaji ulang bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Pati.

Hal itu diucapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin selepas menghadiri Rapat Paripurna tersebut untuk menindaklanjuti kurang puas atau kurang detailnya jawaban yang diberikan Bupati Pati saat di Rapat Paripurna.

“Setelah ini akan ditindaklanjuti dengan Badan Anggaran DPRD Pati, terkait jawaban Bupati yang mungkin belum puas atau detail oleh teman-teman DPRD nanti,” ucap Ali Badrudin.

Jika pihak DPRD Kabupaten Pati merasa kurang tepat atau kurang puas akan diadakan rapat komisi sesuai yang dijadwalkan.

“Jadi nanti kalau rapat dengan Badan Anggaran kurang tepat atau puas, kita lanjutkan dengan rapat Komisi yang akan kami jadwalkan, serta memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait, ” jelas Ali.

“Misalkan nanti Komisi D akan memanggil dari Dinas Kesehatan dan rumah sakit terkait jawaban pertanggungjawaban Pak Bupati tadi, ” sambungnya.

Karena menurut Ali, Bupati hanya mewakili seluruh OPD yang berada di Kabupaten Pati untuk menyampaikan jawaban yang dipertanyakan oleh sejumlah fraksi di DPRD.

Sebagai informasi, Bupati Pati dalam penyampaiannya sudah menjawab semua pertanyaan dari delapan fraksi yang berada di DPRD. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Sumber berita : Pemda Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *