Antisipasi Kasus Omicron BA4 dan BA6, Pati Dapat Fasilitasi Test WGS

Pati, Info Seputar Pati – Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Jawa Tengah mengungkapkan Pati belum ada kasus varian Omicron BA.4 dan BA.5.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Pati , Joko Leksono.  Ia menjelaskan dalam beberapa pekan terakhir memang ada gejolak kenaikan kasus Covid-19 di  Jawa Tengah meski demikian dalam beberapa tes PCR terakhir Kabupaten Pati masih dinyatakan  0 kasus Covid-19 baru.

“Lonajakan Covid seperti ada di berita kemarin memang benar. Kita kemarin mengikuti  zoom meeting dengan Dinkes Provinsi, ada 8 kabupaten kota yang mengalami lonjakan setelah 2 minggu evaluasi. Di Pati 0 kasusnya, rata-rata jarang ada. Barusan 3 hari yang lalu,” ujar Joko saat ditemui Info Seputar Pati kemarin, Selasa (21/6).

Ia juga mengonfirmasi bahwa secara nasional kasus varian Omicron BA.4 dan BA.5 baru ditemukan di Jakarta dan Bali. Meski demikian, pemerintah daerah tetap dalam status siaga. Test PCR masih dilakukan oleh sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *