Dinkes Pati Gelar Pelayanan Vaksinasi dan Posbindu Gratis di Acara Car Free Day

Pati, Info Seputar Pati – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, pada hari Minggu (19/6/2022), turut menyemarakkan agenda Car Free Day (CFD) di Alun-alun Simpang Lima Pati dengan membuka pelayanan vaksinasi dan screening Posbindu PTM yang pertama kali di Pati setelah kurang lebih dua tahun acara tersebut tidak diadakan karena pandemi Covid-19 yang melanda bumi Pertiwi.

Menurut dr. Aviani Tritanti Venusia selaku Kepala Dinkes Kabupaten Pati, demi menyukseskan acara tersebut. pihak dinkes dibantu oleh Puskesmas Pati I sebagai pelayanan Vaksinasi dan Puskesmas Pati II sebagai pelayanan Posbindu PTM.

” Dalam mensukseskan acara ini kami dibantu oleh Puskesmas Pati I yang melayani Vaksinasi dan Puskesmas Pati II melayani screening Posbindu PTM, ” ucap dr. Aviani saat ditemui di lokasi CFD, Minggu (19/6/2022).

Kemudian, ia mempersilahkan untuk masyarakat yang hadir dalam meriahnya CFD tersebut untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Dinkes Pati, dengan melakukan vaksinasi ataupun mengecek kesehatan.

” Kami mempersilahkan masyarakat yang hadir dalam CFD kali ini untuk memanfaatkan fasilitas yang telah kami sediakan, dengan melakukan vaksinasi dan cek kesehatan di posbindu PTM, ” ajaknya.

Lebih lanjut ia memaparkan, bahwa untuk pelayanan vaksinasi pihak Dinkes Pati menyediakan dosis lengkap mulai dari dosis pertama hingga booster.

Akan tetapi pihaknya mengutamakan untuk masyarakat Kabupaten Pati supaya melakukan Vaksinasi Booster, karena diketahui, sebagian besar masyarakat Pati sudah melakukan vaksin dosis pertama dan dosis kedua.

” Kami menyediakan dosis lengkap dalam pelayanan gerai vaksinasi kali ini, dari dosis pertama hingga booster. Tapi kami mengupayakan untuk yang utama adalah vaksinasi booster, karena kebanyakan masyarakat sudah melakukan vaksinasi pertama dan kedua, ” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *