Kejurprov Jateng Cabor Catur di Pati Resmi Dibuka

Pati, Info Seputar Pati – Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Pati, membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur tingkat Jawa Tengah tahun 2022 di pendopo Pati hari ini, Senin (20/6/2022).

Selain Kejurprov, acara ini juga dibarengi dengan agenda Musyawarah Provinsi (Musprov) Percasi Jateng untuk memilih ketua umum Percasi Jateng masa bakti 2022-2026.

Seremonial diikuti oleh puluhan Pengurus Kabupaten (Pengkab) cabang olahraga catur se-Jawa Tengah beserta para atlet catur yang bertanding di Kejurprov.

Juga turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Pati, Wakil Bupati Pati, perwakilan DPRD, TNI, POLRI, dan sejumlah Kepala organisasi Perangkat Daerah (Opd) terkait.

Handoyo Wibowo, ketua umum Percasi Jateng mengatakan, Kejurprov Catur Jateng tahun ini adalah yang pertama kali digelar di Kabupaten Pati. Diikuti oleh 270 atlet seluruh kelompok umur dan melibatkan 31 wasit se-Jawa Tengah.

Pertandingan akan dilaksanakan secara maraton di SMA N 2 Pati pada tanggal 19-26 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Handoyo juga menyoroti regenerasi atlet catur di Jawa Tengah. Ia mengaku, selama masa pandemi, minat bermain catur menurun.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pecatur senior dibandingkan Junior yang akan bertanding di Kejurprov tahun ini.

“Setelah saya cek perinciannya ada yang mencemaskan karena 126 orang adalah senior. Sehingga sisanya baru junior. Padahal idealnya 20:80 ketika senior 400 maka junior harusnya 100. Ada penurunan prestasi,” kata Handoyo dalam sambutannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *