Tips Atasi Komedo dengan Bahan Alami

Infoseputarpato.com – Kulit manusia sering kali mendapatkan beberapa masalah. Mulai dari kusam, jerawat, bahkan juga komedo.

Komedo biasanya muncul di area hidung dan pipi. Masalah kulit ini adalah pembentukkan sel kulit yang mati, dimana produksi kelenjar minyak pada kulit juga berlebihan.

Keberadaan komedo sering dipicu dengan kelembaban udara, dan udara panas bisa mempengaruhi keadaan kulit dan merangsang kelenjar minyak.

Perubahan hormon ini antara lain dapat terjadi karena memasuki masa pubertas, menstruasi, kehamilan, penggunaan pil KB, dan lain sebagainya. Penggunaan kosmetik berlebih juga dapat menghalangi pori-pori di kulit sehingga komedo dapat lebih mudah tumbuh.

Biasanya, untuk menghilangkan komedo, orang-orang sering menggunakan plester pencabut komedo atau pore pack. Namun, pemakaian pore pack ternyata bisa merangsang pertumbuhan komedo semakin subur.

Apabila kita sering memencet hidung, hal itu dapat menyebabkan iritasi pada hidung, dan membuka pori-pori semakin membesar. Nah untuk menghilangkan komedo, kalian bisa menggunakan bahan-bahan alami. Namun dibutuhkan kesabaran, konsistensi dalam perawatan.

Berikut bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo :

Madu

Madu dapat digunakan untuk membantu menjaga kulit lembab, sehingga mencegah terjadinya penyumbatan pori-pori oleh sel-sel kulit mati. Selain itu, madu juga dapat membantu menghilangkan komedo. Caranya dengan mengoleskan madu pada kulit yang berkomedo, lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas masker madu dengan air jika sudah selesai. Lakukan perawatan ini secara teratur 3-4 kali seminggu.

Putih Telur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *