Revitalitasi TMII Capai Rp1,7 Triliun

Infoseputarpati.com – Anggaran revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mencapai Rp1,7 triliun. Dalam hal ini, proses revitalisasi dilaksanakan sejak bulan Januari tahun lalu dan sekarang selesai.

Presiden Jokowi bersyukur karena proyek tersebut akhirnya dapat terselesaikan. Peresmian pun telah dilakukan bertempat di Taman Archipelago yang berada di Komplek TMII.

“Alhamdulillah revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah yang dilakukan sejak Januari tahun lalu tahun 2022 pada hari ini telah selesai,” ujar Jokowi dilansir dari Kompas.

Anggaran revitalisasi TMII sendiri mencapai Rp1,7 triliun ditambah dengan anggaran dari PT Injourney BUMN sebesar Rp200 miliar.

Jokowi menyebut jika TMII saat ini menjadi lebih tertata rapi, lebih hijau, indah, dan nyaman. Sehingga masyarakat yang berkunjung akan menikmati wajah baru TMII itu.

“Masyarakat sekarang bisa mengunjungi dan menikmati wajah baru TMII yang tertata rapi, lebih hijau lebih indah, dan lebih nyaman,” kata Jokowi.

TMII disebut beroperasi hingga malam pukul 20.00 WIB, sehingga masyarakat pun dapat berkunjung dengan leluasa.

“Tadi saya tanyakan Bu Dirut, Pak Dirut malam buka sampai jam berapa, malam buka sampai jam 08.00 WIB,” ucap dia.

Jokowi menyebut, revitalisasi dilakukan untuk mengembalikan lagi semangat awal dari TMII yang digagas oleh Ibu Tien Soeharto.

Karena pembangunan dilakukan dengan konsep ruang terbuka hijau sebanyak 70 persen dan 30 persen adalah bangunan, maka TMII pun kini terasa lebih sejuk.

“Dan juga seluruh bangunan museum dan anjungan daerah juga telah dipercantik dan direvitalisasi dengan mengusung konsep inklusif, culture dan smart,” jelasnya.

Dengan wajah baru TMII yang lebih baik, ia pun berharap tempat itu bisa menjadi sebuah ikon besar pariwisata di Jakarta.

“Saya yakin dengan wajah baru, TMII akan menjadi sebuah ikon besar pariwisata di Jakarta dan juga tentu saja di Indonesia,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *