Persipa Berhasil Permalukan Deltras di Gelora Delta Sidoarjo

Sidoarjo, Infoseputarpati.com – Melawat ke Sidoarjo Jawa Timur, Persipa Pati berkesempatan menjajal kekuatan Deltras. Lawatan tersebut merupakan laga uji coba pramusim Liga 2 2022/2023.

Pertandingan yang juga merupakan launching tim Deltras jelang arungi kompetisi resmi tersebut diselenggarakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Minggu (14/8/2022) sore.

Di pertandingan tersebut, Deltras justru menelan kekalahan di kandangnya sendiri dengan skor 1-2 atas Laskar Saridin.

Pada partai tersebut, Persipa membuka keunggulan lebih dulu lewat sepakan keras dari luar penalti Risky Novriansyah di menit ke-30. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan anak asuh Nazal Mustofa.

Tak ingin malu di hadapan pendukung sendiri, enam menit berselang Deltras menyamakan kedudukan lewat Dwiki Mardiyanto melalui titik putih penalti. Keputusan penalti itu usai Dwiki dilanggar di kotak terlarang. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada 45 menit kedua, The Lobster mendominasi permainan hingga berkali-kali menusuk pertahanan Persipa. Akan tetapi peluang-peluang itu tak berhasil dikonversikan menjadi gol.

Sesekali Persipa memainkan pola permainan cepat di lini tengah yang membuat pemain Deltras kerepotan.

Alhasil keberuntungan berpihak pada tim tamu. M Rifai berhasil menyarangkan bola ke gawang Deltras Sidoarjo. Skor 2-1 untuk keunggulan Persipa bertahan hingga waktu normal selesai.

Meski kalah di-launching tim, Asisten Manajer Deltras, Miftahul Fahamsyah mengaku optimis timnya akan terlecut semangatnya atas hasil tersebut. Ia berharap anak asuhnya dapat bangkit menjelang Liga 2 musim ini.

“Lebih baik kalah di uji coba daripada di kompetisi,” ujarnya.

Miftahul Fahamsyah menegaskan, di sisa waktu yang ada, Deltras Sidoarjo akan memaksimalkan latihan dan strategi tim yang sudah disiapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *