Ribuan Warga Penuhi Alun-Alun Kota Pati Ikuti Sport Tourism Pati Run 2022

Pati, infoseputarpati.com – Ribuan masyarakat Kabupaten Pati penuhi Alun-Alun Kota Pati turut memeriahkan acara Sport Tourism Pati Run 2022. Acara tersebut adalah rangkaian agenda dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pati ke-699 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77.

Pagelaran akbar yang digelar pada hari ini, Sabtu (13/8/2022) dimulai pukul 06.30 WIB yang dipimpin langsung oleh Bupati Pati Haryanto.

Terlihat perwakilan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pati, beberapa kepala desa, serta anak sekolah SMP hingga SMA tumpah ruah di Alun-Alun Simpang Lima Pati itu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pati Haryanto mengatakan jika acara Sport Tourism Pati Run 2022 ini memberi kesempatan kepada para pecinta olahraga lari di Kabupaten Pati dan sekaligus membangkitkan ekonomi yang sempat tenggelam karena pandemi.

“Acara Sport Tourism Pati Run 2022 kali ini memberikan kesempatan kepada para pecinta olahraga lari di Kabupaten Pati, sehingga yang ikut tidak dibatasi dari kalangan pendidikan, TNI, Polri dan masyarakat umum,” ucap Haryanto.

Haryanto menjelaskan bahwa selama tiga tahun acara tersebut tidak dapat diselenggarakan, karena halangan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, terkhusus Bumi Mina Tani.

“Sudah dua hingga tiga tahun acara ini tidak diselenggarakan. Dengan diselenggarakannya acara ini semoga dapat menjadikan acuan ke depan supaya bisa membuat event-event semacam ini,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *