Tas Bikinan Pati Tembus Pasar Internasional

Pati, infoseputarpati.com – Bisnis bidang handicraft yang dikembangkan Syahrial Aman telah berhasil memproduksi ribuan tas anyaman dan sukses menembus pasar internasional.

Menurutnya, bisnis ini mulai dirintis sejak tahun 2019 yang lalu. Yang dibantu oleh istri, saudara dan teman terdekat untuk mempromosikan hingga akhirnya mendapatkan market yang tepat.

“Awalnya kita reseller dulu jualan tas orang lain. Setelah itu kami melihat potensi yang cukup bagus sehingga kami pun mulai untuk posting. Bahkan awalnya itu kita ndak laku, setelah itu kita mulai sudah tahu market dari orang-orang terdekat dulu, keluarga dan teman sehingga mereka membantu menjualkan sebagai reseller. Dan sampai sekarang kita sudah punya distributor, agen dan reseller seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Usaha tas anyaman dengan brand Syam’s Indonesian Handicraft, telah merambah dunia ekspor sejak tahun 2020 lalu. Produk tas anyaman yang dikembangkannya berkomitmen akan terus menggunakan bahan ramah lingkungan untuk mengurangi dampak lingkungan. Bahan baku produk Syam 100 persen berasal dari daur ulang sampah plastik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *