Ormas Bentukan Habib Luthfi, Petanesia Lantik dan Kukuhkan Pengurus di Pati

Pati, infoseputarpati.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Kabupaten Pati resmi berdiri. Salah satu organisasi masyarakat (ormas) ini melangsungkan pelantikan jajaran pengurusnya di Pendopo Kantor Bupati Pati pada Sabtu (13/8/2022) siang.

Pengukuhan DPC Petanesia Kabpaten Pati tersebut dihadiri langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Petanesia, Sagara dan juga perwakilan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Petanesia Jawa Tengah, Gus Munir bersama dengan Mawahib dan juga Moh. Zayn.

Perwakilan DPW Petanesia Provinsi Jawa Tengah, Mawahib menjelaskan bahwa dasar kegiatan tersebut sudah termaktub dalam Surat Keterangan (SK) DPP Petanesia Nomor 007/dpppetanesia/SK/VIII/2022 tentang pengangkatan pengurus DPC Kabupaten Pati masa periode kepengurusan tahun 2022-2027.

“Dalam hal ini, saya mewakili DPW Petanesia Provinsi Jawa Tengah menyampaikan berdasarkan SK DPP Petanesia yang ke semuanya ditandatangani oleh ketua umum yang sekaligus pendiri Petanesia, beliau yang terhormat Habib Luthfi bin Yahya asal Pekalongan,” katanya saat membacakan SK dalam kesempatan tersebut.

Diketahui, Ormas Petanesia merupakan organisasi masyarakat bentukan ulama ternama Indonesia yang berasal dari Pekalongan, yakni Habib Luthfi bin Yahya sebagai wadah masyarakat dalam menanamkan dan menumbuhkan wawasan kebangsaan untuk mencintai tanah air Indonesia.

Sementara itu, Sekjen DPP Petanesia Sagara mengucapkan selamat dan ungkapan syukurnya karena dengan berdirinya Petanesia di Kabupaten Pati, maka Petanesia di Indonesia semakin berkembang dan melebarkan sayap.

“Kami menyampaikan salam dari beliau panutan kita Habib Luthfi yang mengucapkan selamat atas telah dilantiknya saudara-saudara menjadi pengurus DPC Petanesia. Semoga saja apa yang menjadi cita-cita kita bersama dalam mencintai tanah air dan melawan segala bentuk tindakan-tindakan yang tidak patuh pada NKRI bisa kita wujudkan bersama,” katanya saat menyampaikan arahan kepada pengurus DPC Petanesia Kabupaten Pati.

Selain itu, Ketua terpilih DPC Petanesia Kabupaten Pati, Eko Priyono menegaskan bahwa ia bersama dengan pengurus lainnya akan siap dan tegas dalam memajukan Petanesia di wilayah Bumi Mina Tani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *