Makam di Desa Kebonturi Pati Terancam Digusur untuk Pembangunan Jalan Tol Demak-Tuban

Pati, infoseputarpati.com – Desa Kebonturi, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, akan dilintasi proyek pembangunan Jalan Tol Demak-Tuban. Mirisnya, satu-satunya tempat makam umum di desa tersebut nantinya akan dilintasi beton yang melintang di atasnya.

Kepala Desa (Kades) Kebonturi Agus Junaedi berpesan, rute atau lintasan yang nantinya akan melintas di atas komplek makam desanya itu supaya agak digeserkan sedikit, atau bisa diberikan tiang penyangga dan jalan tol akan melalui atas area pemakaman.

Pasalnya, jika memaksakan langsung melakukan pengecoran beton di atas komplek makam, desa tersebut tidak memiliki lagi tempat pemakaman umum untuk warga desa, karena hanya cuma satu itu area pemakaman di desa itu.

” Ya tolonglah pak ini diperhatikan, makam desa kami ya cuma itu satu-satunya, jika dilalui tol kami tidak punya makam lagi, mungkin bisa dialihkan ke samping ada lahan yang kosong atau kalau tidak diberikan tiang penyangga saja, ” ucap Agus saat mengikuti diskusi publik terkait AMDAL pembangunan jalan tol Demak-Tuban di Kantor Kecamatan Jakenan, Rabu (10/8/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *