Waduk Gunungrowo Sepi Pengunjung, Pengelola Nilai Minim Sarana Prasarana

Pati, infoseputarpati.com – Objek wisata Waduk Gunungrowo yang berada di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong saat ini sepi pengunjung. Berbeda dengan dua tahun yang lalu sebelum adanya pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh pengelola objek wisata Waduk Gunungrowo, Haji Muhammad. Ia menilai rendahnya minat masyarakat untuk berwisata ke Waduk Gunungrowo dikarenakan minimnya sarana prasarana di sana.

“Saya meminta kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati selaku pengelola objek wisata untuk memperbaiki atau mempercantik objek wisata Gunungrowo menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Menurutnya, Dinporapar Kabupaten Pati sebagai pihak yang bertanggung jawab atas pengelolaan wisata di Waduk Gunungrowo, harus melakukan pembenahan. Terlebih, tiket masuk ke Waduk Gunungrowo sebanyak Rp5 ribu rupiah untuk tiap pengunjung, masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Di sini dikelola Dinporapar Kabupaten Pati, pendapatan langsung masuk ke daerah. Sehingga jika ada pembangunan yang dapat meningkatkan jumlah wisatawan juga akan berdampak terhadap kenaikan PAD,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *