PPG Guru Madrasah 2022 Dibuka, 3 Ribu Guru Madrasah Pati Didorong untuk Ikut

Pati, infoseputarpati.com – Pendaftaran PPG guru madrasah 2022 telah dibuka oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Ratusan guru honorer madrasah di Kabupaten Pati didorong untuk ikut.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Ruhani mengatakan bahwa pendaftaran sudah dilakukan pada tanggal 1 Agustus 2022 secara daring atau online melalui situs SIMPATIKA.

Menurut Ruhani, setidaknya PPG ini telah diikuti lebih dari 500 guru honorer madrasah se-Kabupaten Pati. Kuota PPG guru madrasah tahun ini ada 60 ribu slot.

Kabupaten Pati sendiri memiliki 6 ribu guru honorer. Dari jumlah tersebut, masih ada 3 ribu yang belum berkesempatan mengikuti PPG dan mendapatkan sertifikat pendidik.

“Kalau kemarin isinya seperti itu. Kalau nanti dikumpulkan, prediksi saya ribuan yang ikut. Kalau dari Pati di atas 500 karena kita masih 3 ribu yang belum PPPG,” ujarnya saat ditemui di kantornya.

Ia mengharapkan tahun ini banyak guru madrasah di Pati yang lolos seleksi PPG.

“PPG kita awali di Pati kita punya guru 6 ribu guru, sementara yang sudah tunjangan profesi 3 ribuan. Yang belum 3 ribu. Kuota saat ini 60 ribu seluruh Indonesia pendidikan agama islam maupun pendidikan umum,” kata Ruhani.

Perlu diketahui pendaftaran PPG guru agama ini bisa diajukan oleh seluruh guru agama tingkat MI, RA, dan guru rumpun agama. Begitupun untuk guru mata pelajaran umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *