Wacana Penghapusan Data Kendaraan Mati 2 Tahun, Dirasa Akan Efektif Untuk Capaian PKB

Pati, infoseputarpati.com – Bergulirnya wacana akan segera diterapkannya kebijakan penghapusan data kendaraan bagi STNK yang mati dua tahun, mendapatkan respon yang sangat baik dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Tengah melalui Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Samsat Pati.

Saat dikonfirmasi melalui Kepala Seksi (Kasi) Pajak, Hadi Jatmiko mengatakan bahwa dengan diberlakukannya kebijakan tersebut, dirasa akan efektif untuk mencapai pendapatan daerah dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“Oh iya tentu saja kami senang mas, karena secara otomatis itu akan menjadikan masyarakat untuk taat pajak, sehingga pendapatan PKB juga bisa tercapai,” katanya saat dihubungi oleh tim mitrapost.com pada Senin (1/8/2022).

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan pemberitahuan pasti terkait dengan rencana penerapan kebijakan tersebut.

Namun, pihaknya berharap agar kebijakan tersebut dapat segera direalisasikan dan disosialisasikan ke masyarakat. Sehingga capaian target pajak kendaraan dapat segera terpenuhi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *