Jalankan Program Penurunan Stunting, Posyandu Remaja di Desa Pakis Kembali Digelar

Pati, infoseputarpati.com – Program yang diselenggarakan sebagai upaya penurunan stunting di wilayah Kabupaten Pati, yakni salah satunya melalui Posyandu remaja sudah kembali digelar di Desa Pakis, Kecamatan Tayu pada Jumat, (15/7/2022).

Melalui salah satu kader kesehatan desa yang disampaikan oleh Maesaroh, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan program pendampingan pada remaja di Desa Pakis yang sebelumnya sempat terhenti karena terkendala pandemi Covid-19.

Berdasarkan informasi yang diungkapkan, pembentukan posyandu remaja merupakan bagian strategi penurunan stunting yang direkomendasikan oleh Dinas Kesehatan berkaitan dengan kasus stunting di wilayah tersebut.

Ia menjelaskan pada tahun 2020 yang lalu, Desa Pakis dinyatakan sebagai salah satu desa lokus stunting yang perlu mendapatkan perhatian bagi anak-anak usia remajanya.

“Posyandu remaja ini merupakan bentuk pendampingan untuk mengetahui tumbuh kembang anak remaja dan juga kesehatan mereka. Pembentukan sendiri setelah Desa Pakis menjadi lokus stunting waktu dulu mas,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *