Banjir Dadakan Melanda, Akses Jalan Pati Kota Lumpuh

Pati, infoseputarpati.com –  Sejumlah titik di Kabupaten Pati dilanda banjir bandang sejak subuh. Akibat peristiwa ini sejumlah jalan utama di Pati Kota lumpuh.

Banjir parah terjadi di area Pati Kota yang meluas ke Kecamatan Wedarijaksa, Tlogowungu dan sekitarnya.

Akibat peristiwa ini beberapa arus lalu lintas utama di Pati seperti Terminal Kembang Joyo (Sleko), jalan di pusat kota, dan jalan pantura terhambat.

Beberapa motor terpantau mogok di jalan dan anak-anak sekolah putar balik untuk mencari jalan alternatif lain menuju Pati Kota.

Budi Prasetyo, warga Desa Dengkek mengatakan, banjir melanda desanya sejak dini hari. Ia menduga banjir disebabkan lantaran hujan semalaman, ditambah air yang datang dari wilayah Gembong.

“Kalau di Dengkek air sudah mulai masuk sekitar pukul 02.00 WIB, Mas. Hujan deras semalam  sekitar jam 11-12-an. Ini kayaknya banjir dari Gembong,” ujar Budi kepada infoseputarpati.com pagi ini, Kamis (14/7/2022).

Tak hanya menghambat jalan, air banjir bahkan memasuki perumahan warga salah satunya di RSS Sidokerto Pati.

Suhartono salah seorang warga setempat menyampaikan, di wilayahnya air sudah datang sejak subuh. Beberapa rumah di Jalan Arwana III bahkan kemasukan air setinggi satu meter.

Ia mengaku warga terdampak membutuhan makanan siap saji lantaran akses dapur terkendala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *