Dirasa Belum Siap, Pembelian Gas LPG 3 Kg di Pati Belum Gunakan Aplikasi MyPertamina

Pati, infoseputarpati.com – Mencuatnya kebijakan pemerintah perihal penggunaan aplikasi MyPertamina dalam melakukan pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar, yang juga berlaku pada gas LPG 3 Kg ternyata belum bisa dilakukan di wilayah Kabupaten Pati.

Melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati yang disampaikan lewat Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Kuswantoro mengungkapkan bahwa kebijakan tersebut belum siap untuk diterapkan di Kabupaten Pati.

“Kalau bagi LPG jenis melon yang diperuntukkan bagi warga miskin juga demikian belum siap untuk diterapkan jika harus menggunakan aplikasi MyPertamina,” ungkapnya saat dihubungi oleh tim mitrapost.com

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan dengan diterapkannya kebijakan tersebut, disinyalir sebagai upaya pemerintah pusat untuk menekan peredaran pedagang eceran yang dirasa selama ini menjadi penyebab tidak tepat sasaran.

Dengan adanya kebijakan tersebut, diharapkan pembelian gas LPG 3 Kg bisa tersalurkan secara tepat sasaran yakni bagi kaum menengah ke bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *