Usai Banjir Bandang, Tunjungrejo Berbenah Manfaatkan 3.500 Sandbag untuk Bangun Tanggul Sementara

Pati, infoseputarpati.com – Usai diterjang banjir bandang pada Senin, (27/6) lalu, kini warga Desa Tunjungrejo Kecamatan Margoyoso mulai berbenah. Warga bergotong royong membuat tanggul darurat dibantu sejumlah aparat Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) setempat.

Tanggul darurat dibuat dari karung berbahan pasir dan tanah (sandbag), digunakan untuk menambal sisi-sisi tanggul yang jebol. Sandbag kemudian diperkuat dengan tancapan bambu agar makin kuat.

Mochamad Ali Zuhri, Kepala Desa setempat mengatakan gotong royong warga yang digelar hari ini, Rabu (29/6) selain normalisasi tanggul juga bertujuan untuk membersihkan sampah dan sisa-sisa bencana akibat banjir bandang Senin malam lalu.

“Sementara kita melakukan pembersihan sampah-sampah dari dampak banjir kemarin malam. Ini dilakukan warga setempat dan pihak terkait yang peduli,” ujar Kepala Desa Tunjungrejo, Mochamad Ali Zuhri saat ditemui di lokasi.

Ali mengaku tanggul darurat tersebut memang kurang efektif menghalau derasnya massa air, namun setidaknya bisa menjadi penahan luapan sungai sementara waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *