Jelang Iduladha, DKPP Klaten Imbau Masyarakat Beli Hewan Kurban Lokal

Klaten, infoseputarpati.com – Jelang Iduladha, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Klaten mengimbau masyarakat untuk membeli hewan kurban lokal.

Hewan kurban dengan kualitas terbaik pun menjadi incaran masyarakat saat Iduladha, terutama di masa wabah PMK yang masih merebak di sejumlah daerah Indonesia.

Oleh karenanya, DKPP kabupaten Klaten menyampaikan imbauan bagi masyarakat untuk memilih hewan kurban tetap aman di tengah wabah PMK.

Kepala DKPP Klaten, Widiyanti mengatakan, dengan kondisi saat ini, masyarakat diminta untuk memberdayakan peternak lokal. Sehingga masyarakat mendapatkan jaminan ternak yang sehat dan layak untuk dijadikan hewan kurban.

“Tidak perlu mencari sampai keluar daerah, cukup dari peternak lokal saja. Bisa langsung memastikan bagaimana kondisi hewan ternak yang akan dibeli,” ungkapnya kepada Tim Liputan Diskominfo Klaten, Rabu (29/6/2022).

Untuk memperoleh hewan kurban lokal, masyarakat bisa menghubungi peternak terdekat di sekitar wilayah tempat tinggal, mulai dari lingkup desa hingga kecamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *