Peluang Pati Masuk Episode Endemi di Hari Kemerdekaan

Pati, infoseputarpati.com – Peralihan Pandemi Covid-19 menjadi endemi di depan mata. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Pati, Joko Leksono menyebut Kabupaten Pati berpeluang untuk beralih episode endemi di tanggal 17 Agustus mendatang.

“Kemarin dari ketua Gugus katanya belum ada skenario. Tapi sudah ada info meskipun belum ada surat edaran nanti pada momen 17 Agustus dipakai untuk momen HUT kemerdekaan sekaligus titik nadir dari pandemi ke endemi,” ujar pria yang juga menjabat menjadi tim Gugus Covid-19 Kabupaten Pati saat ditemui di kantornya kemarin.

Joko menyebut, tren kasus Covid-19 di Jawa tengah dalam beberapa bulan terakhir cukup menunjukkan tren yang positif, ditunjukkan dengan turunnya PPKM level satu bagi seluruh kabupaten/kota.

Ditambah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga belum lama ini memutuskan untuk melonggarkan kebijakan penggunaan masker di luar ruangan.

Meski demikian, menurutnya lonjakan kasus yang spontan masih perlu diwaspadai, lantaran virus varian Omicron masih bermutasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *