Bansos Siswa di Pati Cair Bulan Ini, Cek Besarannya

Pati, infoseputarpati.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk siswa SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Pati kembali dicairkan oleh pemerintah bulan ini.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak & Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Pati, Tri Haryumi.

Diharapkan bantuan ini bisa membantu meringankan beban keluarga kurang mampu yang mempunyai anak bersekolah aktif.

Pencairan bulan ini adalah tahap kedua di tahun 2022. Disalurkan kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang masuk dalam kategori Program Keluarga Harapan dan masuk dalam DTKS.

“kalau ini sudah tahap 2 termin 12 bulan Juni. Ketika sudah masuk DTKS punya komponen anak SD satu tahun dibagi 4 dapat bulan sekali,” ujarnya.

Setiap siswa mendapatkan uang tunai berbeda berdasarkan pada jenjang pendidikannya. Untuk siswa sekolah dasar (SD) dalam akan mendapatkan uang tunai Rp900 ribu per tahun, jenjang SMP Rp1.500.000 per tahun, dan untuk Jenjang SMA Rp2 juta per tahun.

Perlu diketahui, dalam bantuan PKH terdapat 7 kategori KPM yang berhak menerima dana sepanjang di tahun 2022.

Adapun tujuh kategori tersebut diantaranya kategori Ibu Hamil/Nifas, Kategori Anak Usia Dini (0 s.d. 6 tahun), Kategori Pendidikan Anak SD/Sederajat, Kategori Pendidikan Anak SMP/Sederajat, Kategori Pendidikan Anak SMA/Sederajat, Kategori Penyandang Disabilitas Berat, dan Kategori Lanjut Usia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *