Nguri-nguri Budaya Leluhur, Kirab Juwana Digelar

Pati, Infoseputarpati.com – Kirab Budaya Kecamatan Juwana digelar dengan meriah. Kegiatan tersebut merupakan bentuk mengedukasi masyarakat sekaligus nguri-nguri budaya leluhur.

Nevy Nandika selaku salah satu panitia pelaksana Kirab Budaya Juwana menyebutkan bahwa pengembangan seni budaya dan sejarah di wilayah Kecamatan Juwana perlu dilestarikan dan semakin ditingkatkan.

Mengingat era globalisasi seni budaya saat ini lebih hebat dan semakin cangggih dari pengaruh budaya-budaya asing yang masuk di Indonesia.

“Kegiatan Kirab Budaya ini merupakan nguri-nguri budaya leluhur. Yang bisa juga mengedukasi masyarakat agar dapat mengenal dan melihat seni budaya lokal dengan melalui Kirab Budaya ini,” katanya.

“Apalagi era globalisasi seperti ini yang semakin hebat-hebat, semakin canggih-canggih ini pengembangan seni budayanya didaerah Juwana ya khususnya perlu dilestarikan dan semakin ditingkatkan,” sambung Nevy.

Berdasarkan pantauan Mitrapost.com, acara tersebut berjalan dengan lancar dan meriah. Hal ini terlihat dari antusias para peserta dan masing-masing masyarakat yang turut hadir merayakan yang dari siang hingga sore sudah mempersiapkan keperluan kirab dari mulai riasan, kendaraan kirab, hingga kostum kirab yang berasal dari berbagai daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *