Kemeriahan Karnaval di Ngemplak Kidul Pati

Pati, Infoseputarpati.com – Karnaval dalam rangka Haul Syekh Ronggo Kusumo di Desa Ngemplak Kidul Kecamatan Margoyoso digelar dengan sangat meriah.

Sebanyak 26 peserta turut memeriahkan karnaval yang diselenggarakan sekitar pukul 13.00 WIB. Dimana, diperkirakan menghabiskan dana hingga ratusan juta rupiah.

Meski dalam suasana yang sangat panas, terlihat ribuan warga tumpah ruah di sepanjang jalan yang dilintasi oleh peserta karnaval.

Suharno selaku Ketua Panitia Karnaval Haul Syekh Ronggo Kusumo memamparkan, rute karnaval dalam rangka Haul Syekh Ronggo ini dimulai di lapangan, kemudian melewati jalan depan Makam Syeh Ronggo Kusomo dan berakhir di setiap RT yang mengundang.

“Rute karnaval dalam rangka Haul Syeh Ronggo Kusumo tahun ini sepanjang empat kilometer,” katanya kepada mitrapost.com saat dimintai keterangan, Minggu (27/8/2023).

Ia mengaku, bahwa ada peserta karnaval yang di luar izin panitia, seperti dangdut keliling. Dimana, dari panitia sudah memberikan teguran kepada peserta yang tak izin, tapi mereka tetap memaksa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menarik Dibaca