Pentingnya Implementasi Nilai-nilai Pancasila di Pati

Pati, Infoseputarpati.com – Penerapan atau implementasi nilai-nilai Pancasila di Kabupaten Pati sangat penting untuk dilaksanakan. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Tengah pun melakukan edukasi kepada masyarakat Bumi Mina Tani.

Kegiatan digelar di Aula Badan Kesbangpol Provinsi Jateng yang berlangsung pukul 08.00 – 10.30 WIB. Kegiatan dibuka dan ditutup oleh Sugiono selaku Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pati yang mewakili Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah.

Hadir sebagai narasumber yakni Muh Zein Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah, Tazkiyatul Muthmainnah Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah, Supriyanto Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Endro Dwi Cahyono Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pati, Sugiono menyampaikan bahwa kondisi kehidupan masyarakat saat ini cenderung meninggalkan dan menganggap kuno terkait nilai-nilai Pancasila.

“Kondisi generasi muda yang hidup di jaman sekarang ini telah kehilangan penentu arah, generasi muda saat ini acuh dan menganggap kuno mengenai nilai nilai pancasila. Kita bisa melihat di keliling kita masing-masing jiwa dan semangat gotong-royong yang dulu mewarnai kehidupan masyarakat kini mulai runtuh,” ucap Sugiono.

Dipengujung sambutan, ia berharap pengamalan Pancasila dapat menciptakan kerukunan sosial, keadilan sosial dan menumbuhkan semangat berbagai bangsa serta mendorong prestasi bangsa Indonesia sebagai tujuan dan cita-cita Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *