Kemenag Pati Memfasilitasi Sertifikasi Halal Gratis, Siapa Cepat Dia Dapat

Pati, infoseputarpati.com – Kemenag Pati mulai memfasilitasi Sertifikasi Halal Gratis (SEHATI) tahap kedua. Tidak ditentukan kuota maksimal dalam program ini. SEHATI dibuka umum untuk seluruh UMKM seKabupaten Pati.

Fasilitasi tahap kedua ini merupakan bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari pemerintah pusat. program ini otomatis mampu mengurangi biaya operasional pelaku usaha dalam mengurus sertifikasi halalnya.

Seksi penyelenggara zakat dan wakaf kantor Kemenag Pati, Muhammad Juned menyatakan, tidak ada kuota daerah dalam SEHATI tahap kedua. Fasilitasi SEHATI ini rencananya akan diberikan bagi 324.834 pelaku UMK di Indonesia.

“Tidak ada kuota daerah. Untuk teknis pelaksanaannya dilakukan secara mandiri oleh pelaku usaha, sistemnya siapa cepat dia dapat. Artinya pelaku usaha atau UMKM harus segera mendaftar sebelum kuota nasional habis,” ujar Juned kepada infoseputarpati.com,Senin (29/8/22).

Fasilitasi sertifikat halal gratis bisa diakses mandiri secara online melalui aplikasi web Si Halal di laman ptsp.halal.go.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *