Pencurian di Kantor DPRD Pati, Berbagai Berkas Penting Raib Digondol Maling

Pati, infoseputarpati.com – Pagi ini, Kamis (25/8/2022), Kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dipasangi Police Line oleh Kepolisian Resor (Polres) Pati. Hal tersebut dikarenakan ada indikasi pencurian dokumen penting di beberapa ruang DPRD Kabupaten Pati.

Menurut pengakuan Agus Suprihanto, selaku salah satu staf Setwan Kabupaten Pati, kejadian tersebut diperkirakan sudah seminggu yang lalu, akan tetapi pada hari ini baru disadari oleh seluruh staf yang ada.

“Mungkin sekitar satu minggu yang lalu Mas. Mereka membawa berkas-berkas tersebut, tapi hari ini baru kita menyadari dan melaporkannya ke polsek, dan langsung ditindak olah TKP oleh Polres Pati, ” ucap Agus saat diwawancarai di lokasi.

Menurut Agus berkas yang dibawa oleh kawanan maling tersebut adalah berkas-berkas pembahasan anggaran tahun 2023. Diketahui, berkas tersebut akan jadi draft pembahasan dalam waktu dekat ini.

“Wah berkas itu pembahasan untuk tahun 2023 nanti Mas, sangat penting semua, dan itu sudah tidak bersisa,” jelasnya.

Menurut keterangannya, berkas yang diambil oleh para pencuri tersebut berada di Ruang Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ruang Fraksi Golongan Karya (Golkar), Ruang Fraksi Demokrat, Ruang Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ruang Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ruang Fraksi Nasional Demokrat (NasDem), Ruang Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ruang Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI), dan ruang perpustakaan.

Bukan hanya dokumen kantor saja yang raib, bahkan dokumen pribadi milik Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati juga dibawa kabur.

“Kalau yang di Golkar malah ada berkas dan surat-surat perusahaan pribadi kepunyaan Bu Ning (sapaan akrab Endah Sri Wahyuningati), itu juga ikut dibawa semua,” tegas Agus.

Melalui kamera CCTV, Agus mengungkapkan bahwa pelaku ada 2 (dua) orang dan masing-masing pelaku sudah dikantongi identitasnya oleh kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *