Ali Badrudin Tegaskan Pencurian di Kantor DPRD Pati Tidak Ada Motif Lain Kecuali Ekonomi

Pati, infoseputarpati.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin menjelaskan bahwa motif pencurian berkas di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Pati yang dilaporkan oleh pihak kepolisian pada Kamis, (25/8/2022) kemarin, murni karena desakan ekonomi.

Ali menerangkan bahwa benda yang diambil hanyalah kertas dan tidak ada barang berharga lainnya. Menurutnya, kejadian tersebut adalah pembelajaran telak bagi pihak pegawai di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Pati yang dinilainya kurang waspada kurang baik. Lalu, ia meminta supaya keamanan lebih ditingkatkan.

“Dan sebelumnya informasi sudah izin kepada ketua itu? Lah wong saya aja gak kenal orangnya, asalnya darimana kita gak kenal, sekalipun gak pernah ketemu. Kami yakin motifnya dorongan ekonomi. Ini salahnya pegawai sekretariat, kenapa ruangan gak dikunci?” ucap Ali saat diwawancarai awak media hari ini, Jumat (26/8/2022).

Berdasarkan keterangan darinya, kejadian ini sudah ditangani pihak kepolisian. Kepolisian juga sudah menangkap 4 (empat) orang yang diduga menjadi pelaku. Ke-empatnya masih dalam pemeriksaan.

“Saat ini mereka masih diperiksa. Mereka mengambil berkas pembahasan APBD perubahan 2022 dan APBD murni 2023,” jelas Ali.

Akan tetapi, pihaknya masih beruntung karena dokumen asli berupa softfile masih aman. Ia menyebutkan berkas yang raib meliputi KUA-PPAS perubahan tahun 2022 dan dokumen APBD murni 2023.

“Alhamdulillah berkas yang asli tersimpan di flashdisk masih ada semua. Berkas yang hilang itu ada KUA-PPAS perubahan tahun 2022, APBD murni 2023 ada juga kertas kosong juga diambil pokoknya ada kertas diambil, ” sambung pria yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Pati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *