Anggota DPR RI Ajak Ormas GJL Perangi Mafia Tanah dan Pungli di Pati

Pati, infoseputarpati.com – Riyanta selaku Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengajak Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Jalan Lurus (GJL) untuk terus memerangi mafia tanah. Hal tersebut disampaikan olehnya saat menjadi narasumber di acara Sosialisasi Pancasila di Gedung PGRI Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati, Rabu (24/8/2022).

” GJL harus tetap dalam koridor, harus tetap membantu masyarakat, perangi mafia-mafia tanah yang meresahkan,” ucap Riyanta kepada awak media.

Menurutnya mafia tanah ini sangat meresahkan masyarakat, apalagi untuk masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah.

“Ini masyarakat kecil mau mengurus sertifikat tanah dikenakan pungli, ini kan sangat tidak manusiawi. Sudah tahu ekonominya pas-pasan masih diperas juga, kita harus lawan, ” tegas Riyanta.

Tak hanya itu, dirinya menyarankan supaya GJL tetap membantu masyarakat jika menemui problem benturan dengan para oknum pelayan publik, misalnya adanya oknum polisi yang memeras korban kecelakaan dan lain-lain.

Dirinya menekankan supaya GJL turut membantu masyarakat yang menjadi korban pungutan liar (pungli) dari oknum-oknum pejabat serta penegak hukum.

“Mosok kemarin ada korban kecelakaan kok dimintain uang Rp8 juta oleh pihak polisi di sini, kan tidak masuk akal. Nah, akhirnya atas bantuan dari rekan-rekan beserta Pak Kapolsek masalah ini bisa terselesaikan tanpa membayar sepeser pun, ” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *