Masa Jabatan Haryanto Habis, Jalan Sukolilo-Prawoto Belum Juga Tersentuh Alat Berat

Pati, infoseputarpati.com – Akses jalan utama Sukolilo-Prawoto Kabupaten Pati, hingga masa purna tugas Haryanto pada (22/8/2022) kemarin, belum juga tersentuh alat berat.

Alhasil, hingga saat ini jalan akses utama masyarakat untuk menuju Kabupaten Kudus tersebut rusak parah. Jalan sepanjang 10 km itu kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan tak layak untuk dilewati kendaraan.

Menurut pernyataan dari Hasto Utomo selaku Kasi Peningkatan Jalan, Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, tahun 2022 ini belum ada perbaikan untuk jalan Sukolilo-Prawoto tersebut.

Kendati demikian, Hasto memaparkan, bahwa pihaknya sudah mengusulkan di dua anggaran berbeda. Yaitu dalam anggaran perubahan tahun 2022 dan anggaran tahun 2023

“Rencana perubahan anggaran ada pemeliharaan di sana. di tahun 2023 sudah saya usulkan Rp2 miliar. Kalau di Perubahan hanya pemeliharaan berupa penambalan saja. Mungkin sekitar Rp300 juta-an,” ucap Hasto saat dikonfirmasi mitrapost.com melalui telepon, Rabu (23/8/2022).

Akan tetapi, renovasi di tahun 2023 nanti menurut Hasto juga belum bisa direnovasi secara keseluruhan, mungkin hanya beberapa Km saja.

“Dalam dana anggaran tahun 2023 nantinya hanya beberapa kilometer yang akan diperbaiki. Setidaknya ada 1,5 kilometer saja. Sedangkan untuk panjang total jalan tersebut sepanjang 10 kilometer,” jelasnya.

Dhimas salah satu warga Desa Wegil, Sukolilo Pati mengatakan bahwa jalan tersebut sudah bertahun-tahun tidak pernah tersentuh renovasi, alhasil menurutnya jalan tersebut bisa untuk renang jika musim hujan atau dengan kata lain, penuh dengan kubangan air.

“Jalan sudah lama rusak. Kalau habis diperbaiki gak sampai umur setengah tahun sudah jebol lagi pasti. Yang terakhir ada beberapa jalan dihuruk pakai padas, kalau gak dihuruk pakai padas lubangnya bisa buat renang itu,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Berita Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *