Perawatan PJU Sering Terhambat Karena Dishub Pati Hanya Miliki 1 Unit Mobil Crane

Pati, infoseputarpati.com – Terbatasnya jumlah armada yang dimiliki oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati sebagai kendaraan maintenance Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Kabupaten Pati, berdampak pada terhambatnya penanganan dan perawatan PJU.

Melalui Kepala Seksi (Kasi) PJU Dishub Kabupaten Pati, Andi Hariono mengungkapkan bahwa selama ini pihaknya hanya memiliki 1 unit mobil crane saja yang digunakan untuk seluruh wilayah Kabupaten Pati.

“Kalau awalnya kita itukan punya dua sebelum PJU di Dishub dan masih di DPUTR, itu kita punya dua mas. Karena ada kebijakan baru, maka kita harus gotongan ke sini. Mobil crane yang satu diminta DLH untuk pertamanan dan 1 itu yang di kita itu untuk seluruh wilayah di Pati,” katanya saat ditemui di kantornya belum lama ini.

Untuk menyikapi hal tersebut, maka jika terjadi laporan adanya kerusakan PJU dan membutuhkan perawatan maka harus bergantian dari titik satu ke titik lainnya.

Dengan kondisi kerusakan lampu yang tidak dapat diprediksi dan ketinggian lampu yang rata-rata 5 hingga 6 meter, maka jika tidak dengan mobil crane petugas akan kesulitan.

“Iya mau gimana lagi, untuk melakukan perawatan yang harus bergantian. Belum lagi pas ada laporan lampu yang butuh perawatan tersambar petir atau kabel putus akibat pohon roboh. Itukan perlu dengan mobil carane, agar penanganan juga lebih cepat dan mudah,” imbuhnya.

Berdasarkan kondisi tersebut, pihaknya telah lakukan pengusulan pengadaan mobil crane saat perencanaan belanja daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *