Syarat PCR Sebabkan 80 Persen Pengusaha Travel di Pati Vakum

Pati, infoseputarpati.com – Sepi penumpang, 80 persen usaha travel di Pati vakum. Aturan pemerintah mewajibkan para penumpang kereta, pesawat, dan kapal untuk divaksinasi booster sehingga mempengaruhi minat masyarakat menggunakan jasa travel.

Sugiharto selaku Ketua Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Pati Raya mengatakan, para calon penumpang travel memilih menunda perjalanan hingga syarat administrasi booster dihilangkan.

“Mati semua travel di Pati, ada kalau 80 persenan, travel mati karena memang syarat penumpang dipersulit, untuk syarat administrasi pesawat kereta dan kapal,” ujar Sugiharto kepada infoseputarpati.com, Selasa (23/8/2022).

Perusahaan travel biasanya memperoleh pendapatan dari sewa kendaraan dan jual tiket transportasi. Karena calon penumpang menunda perjalanan, spontan pendapatan perusahaan turun.

Belum lagi untuk membayar angsuran kendaraan kepada leasing, karena tidak ada pemasukan, maka para pengusaha kebanyakan menjual kendaraan dan aset yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *