BKPP Tegaskan Tidak Ada Pengangkatan Honorer Jadi ASN Otomatis

Pati, infoseputarpati.com – Beredar kabar bahwa tahun ini tenaga honorer bisa diangkat menjadi ASN tanpa mengikuti Computer Assisted Test atau CAT. Kabar ini dikonfirmasi DKPP Pati adalah berita bohong (hoax).

Wacana tersebut mencuat setelah terbitnya SE Menpan RB No.B/1511/M.SM.01.00/2022 terbaru yang menyinggung masalah tenaga honorer atau pegawai non ASN.

Kabar yang berkembang menyatakan bahwa ada golongan tenaga honorer yang langsung diangkat menjadi PPPK 2022 tanpa syarat.

Adapun golongan tersebut diantaranya Tenaga Honorer Kategori 2 yang terdaftar dalam database BKN dan pegawai non ASN yang telah bekerja pada instansi Pemerintah.

Kedua, bagi yang menerima honorarium sesuai dengan mekanisme pembayaran langsung APBN untuk instansi pusat dan APBD untuk instansi daerah.

Dan ketiga Telah diangkat minimal oleh pimpinan unit kerja. Setidaknya 1 tahun masa kerja hingga tanggal 31 Desember 2021.

Kepala Bidang Formasi dan Jabatan, Azis muslim mengatakan, masyarakat salah persepsi memahami keterangan SE Menpan RB tersebut. Jelasnya, pemerintah hanya menginstruksikan daerah untuk mendata seluruh pegawai honorer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *