Pasca Tersapu Banjir, Bupati Haryanto Serahkan Bantuan Rumah kepada Warga Bulumanis Kidul

Pati, infoseputarpati.com – Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin datang ke Desa Bulumanis Kudul Kecamatan Margoyoso menyerahkan bantuan rumah kepada warga yang menjadi korban banjir bandang sebulan yang lalu.

Ia beserta rombongan menyerahkan bantuan rumah secara simbolis kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan parah, pada  Jumat (19/8/2022). Secara langsung, dirinya membawakan kunci rumah bantuan tersebut kepada warga.

Di samping itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah membantu korban banjir bandang dengan nilai total Rp205 juta. Kemudian bantuan juga diserahkan oleh Baznas Kabupaten Pati.

Pihak Baznas Kabupaten Pati menyerahkan bantuan senilai Rp322,5 juta untuk rumah rusak ringan dan rusak berat di kedua desa tersebut.

“Ke depan juga akan dapat bantuan dari pemerintah provinsi, namun khusus untuk rumah yang hilang dan rumah yang rusak berat,” paparnya.

“Nanti bantuannya dikelola pihak desa bersama tim pengelola terkait. Bantuannya sebesar Rp15 juta dan Rp10 juta, namun nanti diberikan bukan berupa uang melainkan bangunan,” imbuh Haryanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *