Kejuaraan Bulu Tangkis Pati Open II 2022 Turut Dimeriahkan Atlet Luar Daerah

Pati, infoseputarpati.com – Kejuaraan Bulu Tangkis Pati Open II 2022 seperti angin segar bagi atlet dari berbagai usia. Tak hanya pebulu tangkis lokal Pati, ajang tersebut juga diserbu atlet dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

“Antusiasnya luar biasa. Atlet lokal memang mendominasi, tetapi mereka yang dari luar daerah juga banyak,” ujar Sekretaris Pengkab PBSI Pati R Agus Djoko Suseno, Jumat (19/8/2022).

Pebulu tangkis luar daerah yang ambil bagian dalam kejuaraan yang berlangsung pada 23-28 Agustus itu, tidak hanya dari daerah sekitar Pati. Tetapi juga datang dari Semarang, Kendal, Klaten, Surakarta, Surabaya, bahkan Jakarta.

Adapun untuk wilayah eks-Karesidenan Pati, atlet yang bakal berlaga berasal dari Kudus, Jepara, Rembang, Blora, dan Grobogan. Total pesertanya mencapai lebih dari 500 atlet.

“Pati Open tahun ini melebihi ekspektasi kami. Karena ketertarikan atletnya di luar perkiraan. Target kami sebenarnya sekitar 300-an atlet, tetapi bisa jauh melebihi itu,” katanya.

Kejurkab yang berlangsung di GOR PB Rahmat Pati itu, mempertandingkan kelompok umur madya dan utama, baik tunggal maupun ganda untuk putra dan putri. Termasuk dibuka pula ganda dewasa utama dan ganda veteran.

Untuk kelompok umur, kategorinya mulai usia dini, anak, pemula, hingga remaja. Ada pula kategori ganda campuran, namun khusus untuk pemula.

Djoko memperkirakan, kejuaraan berlangsung lebih kompetitif. Selain atlet yang turun relatif banyak, juga berasal dari berbagai daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *