Anggaran Rp200 Juta Diajukan Untuk Perbaikan Drainase Alun-Alun Timur

Pati, infoseputarpati.com – Alun-alun timur Kembangjoyo Pati dalam waktu dekat akan kembali direvitalisasi, salah satunya untuk perbaikan drainase. Untuk proyek ini, Disdagperin Pati telah mengajukan anggaran sebesar Rp200 juta pada perubahan anggaran APBD 2022.

Hadi Santosa, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati mengatakan, Perbaikan drainase akan difokuskan di ruas sebelat timur.

Perbaikan drainase di Alun-alun timur menjadi prioritas lantaran pada musim hujan kemarin, beberapa kali kawasan alun-alun tergenang banjir.

Air menggenang tentunya mengurangi kenyamanan para pengunjung alun-alun, sekaligus membuat aktivitas pedagang tidak optimal.

Apalagi kawasan alun-alun menjadi proyek strategis wisata kuliner di Kota Pati.

“Yang kita prioritaskan drainase yang daerah timur sampai yang di tengah. Untuk perbaikan saluran yang diajukan Rp200 juta, ” ujarnya Jumat (19/8/22).

Diterangkannya, pembangunan drainase di Alun-alun timur akan sempat terkendala karena anggaran pembangunan harus direfokussing untuk penanganan Covid-19. Oleh karenanya, saat kasus Covid-19 mereda, ia berharap anggaran pembangunan drainase bisa ditarik kembali.

Lebih lanjut, ia belum bisa menyebutkan kapan revitalisasi drainase akan dimulai. Pasalnya, realisasi anggaran yang diajukan juga belum turun.

Ia mengharapkan, ajuan Rp200 juta yang diminta disetujui penuh oleh kepala daerah, sehingga pembangunan bisa dilakukan saat musim kemarau.

“Kita realisasi anggarannya belum tahu berapa. kalau tidak bisa cair tahun ini akan di dicarikan di murni APBD 2023,” Terangnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Berita Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *