BPBD Pati Ungkap Perbaikan Rumah Rusak Akibat Banjir Segera Selesai

Pati, infoseputarpati.com – Perbaikan sejumlah rumah rusak terdampak banjir di Desa Bulumanis Kidul akan segera rampung. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya.

Menurutnya, rumah rusak akibat banjir sedang dalam proses perbaikan. Tercatat setidaknya ada 17 rumah rusak akibat banjir di desa tersebut. Sedangkan perkembangan pembangunan akan segera selesai.

“Saat ini sudah dalam proses perbaikan. Persentase perbaikan sudah mencapai 80 persen selesai. Sedangkan untuk rumah yang rusak berat dan hilang ini mulai dibangun,” jelasnya.

Ia menambahkan, perbaikan rumah rusak akan selesai dalam kurun waktu dua bulan mendatang. Dengan adanya perbaikan rumah, warga yang terdampak dapat menghuni rumahnya kembali.

“Perbaikan rumah rusak rampung kurang lebih dua bulan mendatang. Dengan begitu, warga bisa menghuni rumahnya kembali,” ucapnya kepada infoseputarpati.com belum lama ini.

Selain itu, BPBD Kabupaten Pati berharap, perbaikan tanggul yang jebol agar segera selesai. Sehingga, warga yang mau kembali ke rumah bisa merasa aman.

“Perbaikan tanggul sendiri disangga oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS),” sambungnya.

Martinus mengimbau kepada masyarakat sekitar sungai untuk ikut merawat kelestarian alam. Terlebih ada hal-hal yang memperlemah tanggul, sehingga perlu menjadi perhatian bersama.

“Tetap memberikan catatan ke masyarakat untuk lebih memperhatikan lingkungan, memperhatikan kelestarian, dan fungsi sungai. Jangan ada lagi membuang sampah di sungai,” tandasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Berita Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *