Kalahkan 30 Negara, Siswa PGRI 2 Kayen Pati Raih Medali Emas Dalam Ajang Internasional

Pati, infoseputarpati.com – Prestasi membanggakan telah berhasil ditorehkan oleh salah satu siswa SMA 2 PGRI Kayen Kabupaten Pati di tingkat internasional yang diselenggarakan di Korea Selatan pada tanggal 3-7 Agustus 2022.

Ia adalah Bagas Nur Ardiyanto yang merupakan siswa kelas XII, berkat didikan dan pendampingan dari salah satu guru bernama Betty Shinta Indriyani, ia berhasil menciptakan sebuah aplikasi yang dinamai dengan TB Cleaner untuk dilombakan dalam ajang World Invention Creativity Olympic (WICO).

Dari aplikasi ciptaannya itulah, ia berhasil memperoleh medali emas dengan mengalahkan peserta yang berasal dari 30 negara, seperti perwakilan dari Amerika Serikat, Belanda, German dan negara maju lainnya.

Melalui Kepala Sekolah, Surata mengungkapkan rasa bangga yang luar biasa atas torehan prestasi tersebut. Pasalnya dirinya tidak menduga bahwa muridnya akan berhasil membawa pulang medali emas bagi sekolahnya itu.

Atas kebanggaannya tersebut, bahkan pihak sekolah telah menyelenggarakan kegiatan pengarakan guna menyambut kepulangan siswa dan guru pendampingnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *