Ratusan Buruh Rokok Pati Dibekali Pelatihan Keterampilan Kerja dari Bagi Hasil Cukai

Pati, infoseputarpati.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pati akan memfasilitasi pelatihan keterampilan kerja bagi 128 pekerja atau buruh rokok se-Kabupaten Pati.

Pelatihan dari Balai Latihan Kerja (BLK) ini bersumber dari alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2022. Pelatihan sudah digelar sejak pertengahan Bulan Juni dan berakhir hingga bulan Agustus mendatang.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Pati, Bambang Agus Yunianto mengatakan bahwa program ini akan menyasar pada masyarakat di kecamatan-kecamatan produsen rokok di wilayah Pati.

Sebanyak 128 peserta yang dipilih akan dibagi menjadi 8 kelompok mewakili paket yang dipilih, masing-masing kelompok berisi 16 orang.

Adapun paket pelatihan tersebut diantaranya pelatihan membatik sebanyak 2 paket, Pelatihan Kecantikan 1 paket, pelatihan Tata Boga (Prosesing Hasil Pertanian) 1 paket, pelatihan Meubelair 1 paket, dan pelatihan Las 1 paket.

“Pesertanya per kejuruan 16 orang. Pesertanya diambil dari Kecamatan Tayu, Trangkil dan sekitarnya, Juwana dan sekitarnya dari serikat pekerja dari keluarga dari buruh rokok,” kata Agus saat ditemui di kantornya,Jumat (1/7/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *