Gelar JMS di MAN 1 Pati, Kejari Sampaikan Pentingnya Pemahaman Hukum Sejak Dini

Pati, infoseputarpati.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati, hari ini Kamis (11/8/2022) sambangi MAN 1 Pati untuk menggelar pemahaman hukum kepada siswa-siswi SLTA sederajat dengan nama ‘Jaksa Masuk Sekolah (JMS)’.

Kasi Intel Kejari Pati Teguh Dwi Cahyono memaparkan, JMS tersebut diselenggarakan untuk memberi penyuluhan hukum bagi anak sekolah serta edukasi kepada siswa-siswi sekolah demi mewujudkan hak dan kewajiban sebagai negara yang taat hukum.

“Ini adalah program tahunan dari pemerintah pusat soal JMS yang bertajuk “Kenali Hukum Jauhi Hukum”, dan program ini dicanangkan untuk memberikan wawasan hukum bagi dunia pendidikan,” ucap Teguh selepas memberikan pendidikan hukum di MAN 1 Pati.

Teguh juga mengatakan bahwa sudah tiga sekolah yang menjadi sasaran soal pendidikan hukum Kejari Pati pada tahun 2022 ini.

Kemudian, ia juga mengimbau supaya anak-anak dikenalkan hukum sejak dari usia dini, sehingga diharapkan anak-anak dapat mengetahui pemahaman hukum lebih jauh dan bisa memahami tentang perbuatan apa yang dilarang dan bisa dikenai sanksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *