Pati Masih Tingkat 5 Terbawah Dalam Capaian Vaksinasi Booster Lingkup Provinsi

Pati, infoseputarpati.com – Kabupaten Pati masih berada di peringkat nomor 5 terbawah dalam pencapaian vaksinasi Booster dari keseluruhan penduduk di Jawa Tengah.

Dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) terkait percepatan vaksinasi yang digelar di Ruang Pragolo Setda Pati, pada hari ini, Kamis (4/8/2022), Saiful Arifin selaku Wakil Bupati Pati memaparkan bahwa Kabupaten Pati masih berada di angka 16 persen untuk capaian vaksinasi booster.

“Menguatkan vaksinasi ketiga, posisi sekarang ini kita masih di angka 16 koma sekian persen. Posisi kita di nomor 5 yang paling sedikit, artinya masih ada kesempatan, saya meyakini kalau kompak pasti bisa,” ucap Saiful Arifin, saat menyampaikan materinya, Kamis (4/8/2022).

Saiful Arifin juga meminta, supaya pihak Puskesmas dan camat bisa memerankan perannya secara maksimal untuk memaksimalkan vaksinasi booster atau vaksin tahap ketiga.

Dengan harapan, peran mereka bisa memberikan satu penjelasan kepada masyarakat bahwa tujuan dan kepentingan vaksin booster bukan hanya untuk kepentingan daerah, tetapi ini merupakan instruksi pemerintah pusat.

“Tugas kita bersama-sama, saya meyakini kalau kompak pasti bisa. Tugasnya kalau vaksinnya sudah ada dari kecamatan termasuk dari TNI-Polri bersama-sama mengopyaki dan mendata supaya bisa cepat,” jelas pria yang lebih akrab dipanggil Safin tersebut.

Kemudian, dirinya meminta tiap puskesmas menyediakan satu nomor khusus dengan tujuan digunakan untuk memberikan sosialisasi serta mendorong masyarakat agar mau melakukan vaksinasi ketiga. Karena menurutnya, vaksinasi booster sebagai salah satu syarat melakukan perjalanan.

“Minta Puskesmas menyediakan satu nomor untuk wa, saya pikir cukup murah jangan berpikir teknologi yang mahal-mahal, saya rasa 200 ribu untuk satu bulan sudah cukup. Vaksin booster ini salah satunya sebagai syarat digunakan untuk naik kereta. Nah bagaimana caranya menjelaskan secara simpel dan mudah, melalui WA,” katanya.

Safin juga meminta bantuan supaya jajaran Polres, TNI, Kejaksaan, dan Pengadilan agar bersama-sama untuk menguatkan capaian vaksinasi di daerah. Safin juga menyebutkan terkait dengan targetnya tidak usah muluk-muluk, yang penting sesuai target nasional di angka 30 persen.

“Anggap ini sebagai tugas kemanusiaan, mendorong supaya tubuh kebal. Secara nggak langsung guyonnya ini menghabiskan stok (dari) pusat. Sudah ada vaksinnya dari sana kita suntikkan di sini sesuai arahan dari pusat,” pungkas Safin. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Berita Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *