Pemkab Pati Usulkan HET Elpiji 3 Kilogram Naik di Tahun Ini

Pati, infoseputarpati.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati mengusulkan adanya kenaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk gas elpiji bersubsidi 3 kilogram di tahun 2022.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disdagperin Kabupaten Pati Kuswantoro, HET gas elpiji 3 kilogram belum mengalami penyesuaian sejak 2015 lalu.

“Usulan menaikkan HET gas elpiji 3 kilogram menurut saya sudah relevan. Karena terakhir mengalami penyesuaian sejak tahun 2015 lalu,” katanya kepada infoseputarpati.com saat ditemui di kantornya, Selasa (2/8/2022).

Ia melanjutkan, usulan tersebut sudah diajukan pada akhir tahun 2021 kemarin. Tujuannya untuk melakukan penyesuaian HET gas elpiji 3 kilogram yang saat ini seharga Rp15.500 di pangkalan menjadi Rp19.000.

“Upaya ini dilakukan untuk mengamankan stok elpiji subsidi di wilayah kita. Dengan menaikkan HET, ketersediaan elpiji 3 kilogram sedikit aman. Sebab, di luar Pati HET-nya ada yang Rp19.000,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *