Pati Usulkan 665 Formasi Guru pada Seleksi PPPK 2022

Pati, infoseputarpati.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati mengusulkan 665 kuota formasi guru pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022.

“Untuk PPPK tahun 2022, Kabupaten Pati sudah mengusulkan formasi guru sebanyak 665 formasi,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Formasi dan Jabatan BKPP Kabupaten Pati Aziz Muslim, Selasa (2/8/2022).

Ajuan formasi kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemen PAN-RB RI) itu diajukan untuk memenuhi kekurangan kuota guru di ratusan satuan pendidikan se-Kabupaten Pati pada tahap pertama tahun lalu.

Ajuan ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi kekurangan tenaga pendidik di Pati seiring kebijakan penghapusan tenaga honorer.

Meski demikian, hingga kini belum ada jawaban resmi dari Kemen PAN-RB RI terkait berapa jumlah formasi yang akan disetujui.

“Untuk usulan sudah kita kirim melalui aplikasi e-formasi, namun kami belum menerima SK penetapan formasi oleh menpan,” kata Azis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *