Pati Usulkan 665 Formasi Guru pada Seleksi PPPK 2022

Pati, infoseputarpati.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati mengusulkan 665 kuota formasi guru pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022.

“Untuk PPPK tahun 2022, Kabupaten Pati sudah mengusulkan formasi guru sebanyak 665 formasi,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Formasi dan Jabatan BKPP Kabupaten Pati Aziz Muslim, Selasa (2/8/2022).

Ajuan formasi kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemen PAN-RB RI) itu diajukan untuk memenuhi kekurangan kuota guru di ratusan satuan pendidikan se-Kabupaten Pati pada tahap pertama tahun lalu.

Ajuan ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi kekurangan tenaga pendidik di Pati seiring kebijakan penghapusan tenaga honorer.

Meski demikian, hingga kini belum ada jawaban resmi dari Kemen PAN-RB RI terkait berapa jumlah formasi yang akan disetujui.

“Untuk usulan sudah kita kirim melalui aplikasi e-formasi, namun kami belum menerima SK penetapan formasi oleh menpan,” kata Azis.

Kaitannya dengan waktu pelaksanaan PPPK, Azis belum bisa memastikan kapan pelaksanaannya akan dimulai, termasuk teknis pelaksanaan tes.

“Terkait itu (jadwal PPPK) belum ada penjelasan atau surat resminya,” terang Azis.

Sementara, saat digali dari sumber lain, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) pernah menyatakan bahwa Pemkab Pati mulai menyiapkan anggaran untuk pengadaan gaji PPPK baru sejak bulan Oktober.

Meski demikian, kebutuhan anggaran tersebut menurut Azis belum bisa menjadi acuan jadwal penyelenggaraan ujian seleksi PPPK lantaran belum ada edaran resmi dari Kemen PAN-RB. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Berita Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *